Selamat Datang di Blog RAHMAT ILAHI : Inspirasi Hidup Sehat
Cara Menikmati Menu Lebaran Tetap Sehat

Cara Menikmati Menu Lebaran Tetap Sehat

Tidak terasa  sebentar lagi Lebaran. Momen tahunan ini menjadi momen yang paling membahagiakan karena berkumpul dengan sanak keluarga. Tapi juga perlu waspada bagi anda yang menderita hipertensi, diabetes, kolesterol, asam urat, atau sedang hamil. Kita harus lebih selektif dalam memilih menu lebaran yang banyak mengandung santan, lemak dan gula tinggi. Untuk anda yang sudah selesai mengikuti Program Detox Your Body anda tetap harus menjaga pola makan,gunakan produk maintain untuk menjaga hasil program anda.

Secara umum saya akan paparkan, Cara Sehat menikmati menu lebaran :

Waspada Santan

Lebaran sudah di depan mata, aneka menu khas lebaran pun siap di nikmati, mulai dari opor ayam, sate, rendang, gulai, sambal goreng hati , hingga berbagai kudapan yang menggoda selera. Namun anda perlu berhati-hati karena berbagai menu ini kaya kolesterol dan berkalori tinggi. Namun Bukan berarti anda tidak boleh mencicipi menu lebaran, berikut ini adalah beberapa langkah sehat untuk menikmati menu lebaran :

Perhatikan Porsi Makan 

Selama anda melakukan Program Detox Your Body, Tubuh telah menjalani Proses Pengeluaran racun ( Detoksifikasi ) , maka tubuh membutuhkan penyesuaian kembali terhadap makan-makanan yang kita konsumsi, jangan memaksakan tubuh kita makan dengan porsi berlebih, berhentikah sebelum kenyang, mulailah sebelum lapar. Tubuh perlu beradaptasi kembali dengan pola makan yang normal.

Batas Jenis Makanan

Batasi jenis makanan yang bersantan dan berminyak, seperti opor ayam, sate, rendang, gulai, kari, karena minyak dan santannya mengandung lemak jenuh atau lemak jahat yang tinggi. Makanin jenis ini akan membuat Kadar LDL ( Kolesterol Jahat ) dalam darah anda akan melonjak melebihi HDL ( kolesterol baik )

Mengubah Pola Menu 

Di samping menyediakan ketupat, opor, rendang, sajikan juga menu lainnya seperti Pasta, nasi merah, roti gandum. Makanan jenis ini cocok bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit diabetes. Selain itu anda dapat menghidangkan menu gado-gado atau sayuran segar salad maupun lalapan. Sediakan makanan juga yang mengandung protein tinggi, seperti telur, tahu dan tempe.

Atur Jadwal Makan

Atur jadwal makan anda. Makanlah hanya saat sarapan, makan siang, dan makan malam. Selebihnya nikmati sedikit kudapan di antara waktu makan tersebut dalam porsi yang sedikit-sedikit.

Kurangi Konsumsi Makanan Manis.

Rata-rata kue dan snack khas lebaran mengandung gula, lemak, karbohidrat dan kalori tinggi. Dengan membatasi konsumsi makanan jenis iniadan bisa mengontrol gula darah anda.

Mengubah Cara Masak

Sebaiknya makanan di sajikan dengan merebus, kukus, atau di bakar tanpa minyak. Jika harus menggunakan minyak, pilihlah minyak zaitun dari pada minyak biasa atau mentega, Anda bisa mengganti santan dengan susu rendah lemak atau kedelai.

Jangan Lupa Sayur dan Buah

Banyak mengkonsumsi sayer dan buah yang kaya seat sehingga dapat menyerap dan mengimbangi kandungan kolesterol dalam tubuh dan juga melancarkan sistem pencernaan.

Minum Cukup Air putih 

Hinder Softdrink atau minuman manis lainnya, jika ada es puter tersaji, ambillah dalam porsi ceci. Akan lebih baik jika kira memilih susu rendah lemak, yoghurt atau susu kedelai untuk menambah kalsium dan protein tubuh.

Konsumsi Penawar Lemak

Setelah menyantap menu lebaran yang kaya lemak anda bisa menetralisirnya dengan minum Mistica didalam Paket Vital Three (V3) yang berfungsi sebagai menjaga setelah menjalankan Program Detox Your Body

Aktifitas Fisik

Tetap melakukan aktifitas fisik seperti olahraga ringan, jalan kaki untuk membakar kalori makarna yang sudah di asup tubuh

Kembali pada Keseimbangan

Setelah lebaran berlalu, kembalilah ke pola makan sehat dan simbang, kurangi jumlah makanan dan batasi makanan yang telah banyak di santap selama lebaran.

Selamat menikmati menu lebaran dengan sehat.










Selamat Datang di Blog RAHMAT ILAHI : Inspirasi Hidup Sehat Lainnya
Sakit dada sebelah kanan
Sakit dada sebelah kanan
Rabu, 16 Maret 2016 16:37 WIB
Sakit dada sebelah kanan jarang diperhatikan karena orang lebih berkonsentrasi pada jantung yang ada di dada sebelah kiri. Padahal sakit dada sebelah kanan terkait dengan beberapa penyakit serius yang menimpa tubuh, terutama pada orang tua.
Suka jalan kaki tiap hari...
Suka jalan kaki tiap hari...
Jum'at, 18 Maret 2016 15:05 WIB
Siapa yang suka jalan kaki tiap hari...
Why Detox ?
Why Detox ?
Rabu, 16 Maret 2016 17:02 WIB
"Detox” adalah proses pengeluaran racun (toksin) dari dalam tubuh. Toksin bukan racun seperti bisa ular atau racun serangga, tapi zat yang menumpuk di dalam tubuh dan bersifat merusak.
Apa yang dilakukan minuman ringan..
Apa yang dilakukan minuman ringan..
Jum'at, 18 Maret 2016 15:57 WIB
Minuman ringan dapat menguras kalsium dari tulang, sehingga membuat tulang menjadi lemah dan rapuh. Asam fosfat yang ditambahkan dalam minuman ringan membuatnya jadi asam dan itu bisa menggerus kalsium dari tulang Anda.
Rekomendasi Produk
V3 - VITAL THREE
Untuk menjaga kesehatan Jantung, pembuluh darah, membersihkan darah dan anti penuaan dini

Rp 2.063.000
Rp 1.550.000




Perlu Bantuan?

Hai, Saya RAHMAT ILAHI Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? atau andamembutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya melalui Handphone 081212622788 atau di WhatsApp 081212622788 :

Kirim Pesan  Chat WhatsApp