Selamat Datang di Blog Muhammad Harun Soleh : Inspirasi Hidup Sehat
TIPS MENCEGAH AKTIVITAS SEL KANKER

TIPS MENCEGAH AKTIVITAS SEL KANKER

MENGENAL Penyakit Kanker

KANKER, penyakit ini sangat mengerikan. Namun, banyak orang yang tidak menyadari bahwa pola makan atau gaya hidupnya sendiri dapat memicu pertumbuhan kanker. Bahkan banyak juga orang yang mengetahui akan hal ini, tetapi mengabaikannya. Sungguh, hampir 90% penderita kanker itu sulit diobati, apalagi jika sudah mencapai stadium 2 atau lebih. Oleh karena itu, kita harus ekstra hati-hati dalam pola makan, gaya hidup, dan lingkungan sekitar jika tidak mau merasakan sakitnya serangan kanker.

Perlu diketahui bahwa

  • sel kanker tumbuh tidak terkendali (pembelahan sel melebihi batas normal),
  • dapat menyerang jaringan biologis di dekatnya,
  • bermigrasi ke jaringan tubuh lain melalui sirkulasi darah atau jaringan limpatik yang disebut metastatis.

Tiga karakter ganas tersebut yang membedakan kanker dari tumor jinak. Sebagian besar kanker membentuk tumor, tetapi beberapa tidak, seperti leukemia. Cabang ilmu kedokteran yang berhubungan dengan studi, diagnosis, perawatan, dan pencegahan kanker disebut onkologi.

Kanker dapat menyebabkan banyak gejala yang berbeda, bergantung pada lokasi dan karakter keganasan, serta ada tidaknya metastasis. Diagnosis biasanya membutuhkan pemeriksaan mikroskopik jaringan yang diperoleh dengan biopsi. Setelah didiagnosis, kanker biasanya dirawat dengan operasi, kemoterapi, atau radiasi.

CARA ALAMI Mencegah Kanker

Kebanyakan kanker menyebabkan kematian. Ya, kanker termasuk salahsatu penyebab utama kematian di negara berkembang. Memang penderita kanker dapat dirawat dan disembuhkan jika perawatan dimulai sejak awal. Namun akan sulit mengobatinya jika sudah stadium 2 atau lebih. Oleh karena itu pula kita harus berhati-hati dan mengetahui beberapa faktor pemicu kanker. Merokok adalah salahsatu pemicu banyak jenis kanker dibanding faktor lingkungan lainnya.

Sekali lagi, penyakit kanker ini masih bisa diobati dan beberapa kasus penderita kanker bisa disembuhkan, tetapi masih tergolong sedikit karena biasanya kanker akan datang kembali. Maka dari itu, lebih baik mencegah kanker sejak dini, daripada sudah terlanjur terkena akan sulit untuk diobati. Seperti ungkapan "lebih baik mencegah dari pada mengobati". Berikut ini beberapa cara mencegah kanker.

1. Memeriksa Resiko karena Keturunan

Salah satu penyebab kanker adalah faktor keturunan. Jika ada orangtua atau saudara yang menderita kanker, sangat mungkin kanker juga menyerang anggota keluarga lainnya. Untuk itu mengetahui ada tidaknya anggota keluarga yang pernah terkena kanker sangat penting sebagai upaya mencegah kanker.

 

2. Menghindari Makanan yang Dibakar atau Diasap

Usahakan untuk menghindari makanan yang dibakar atau diasap karena makanan seperti itu beresiko memicu penyakit kanker. Contohnya ikan asap, ayam bakar, ikan bakar, dan berbagai ragam sate.

 

3. Menjauhi Alkohol

Alkohol sebenarnya dapatkan dijadikan obat untuk tubuh. Akan tetapi, pada kenyataannya dikehidupan sehari-hari alkohol dikonsumsi seperti air putih dan berlebihan. Hal itulah yang membuat anda akan beresiko terkena kanker. Hindari dan jauhi minuman alkohol jika Anda tidak tidak ingin terkena kanker.

 

4. Menghindari Kebiasaan Merokok

Kebiasaan merokok juga sangat tidak baik pada kesehatan, tidak hanya beresiko terkena kanker, tetapi banyak penyakit yang akan alami jika merokok, seperti impotensi, penyakit jantung, bronkitis dan gangguan janin. Jika Anda mau mencegah kanker, menghindari kebiasaan merokok merupakan langkah yang tepat.

 

5. Menghindari Makanan Berlemak

Lemak memang diperlukan oleh tubuh. Akan tetapi, jika Anda berlebihan dalam mengkonsumsinya lemak akan menumpuk dan memicu terjadinya kanker pada tubuh Anda. Lebih baik hindari makanan berlemak, apalagi lemak tinggi.

 

6. Konsumsi Makanan Kaya Serat dan Antioksidan

Makanan yang kaya akan serat dan antioksidan sangat baik dalam mencegah kanker. Hal ini sudah dibuktikan oleh para peneliti. Adapun  antioksidan merupakan salah satu zat yang sangat baik untuk mencegah kanker.

 

7. Rutin Berolahraga

Berolahraga merupakan cara yang baik untuk mencegah kanker. Karena lemak akan terbakar dalam proses olahraga, dan daya tahan tubuh Anda menjadi lebih kuat. Olahraga yang paling gampang untuk mencegah kanker seperti lari pagi, jalan santai, maupun nge-Gym.

 

8. Konsumsi Vitamin A, C, dan E

Dengan mengkonsumsi vitamin A,C, dan E sangat baik untuk mencegah kanker. Selain fungsi sebagai vitamin untuk menambah daya tahan tubuh, vitamin ini juga mengandung antioksidan yang sangat baik untuk mencegah resiko terjadinya kanker.

 

9. Mengkonsumsi Liquid Chlorophyll Plus

Kandungan 2”-O-glycosylisovitexin (2”-O-GIV) yang terdapat dalam Liquid Chlorophyll Plus merupakan antioksidan paling potensial. Keberadaannya dapat mencegah penyebaran dan pertumbuhan sel kanker dalam darah. Beberapa penelitian menemukan bahwa orang yang minum Liquid Chlorophyll Plus secara berkala bisa mencegah resiko kanker.

 

ITULAH beberapa cara mencegah kanker dengan cara alami. Jika Anda ingin mendapatkan penjelasan rinci secara profesional, silakan hubungi langsung konsultan Sentra Detox.










Selamat Datang di Blog Muhammad Harun Soleh : Inspirasi Hidup Sehat Lainnya
Perut Buncit No
Perut Buncit No
Selasa, 22 Maret 2016 15:55 WIB
Banyak yang beranggapan orang dengan perut buncit identik dengan orang kaya. Nah loh...Ini sudah tidak jamannyalagi. Orang yang kaya
CUCI KAKI
CUCI KAKI
Rabu, 16 Maret 2016 16:00 WIB
Luka kecil pada kaki penderita diabetes bisa saja menjadi petaka bagi penderita.
Keringat Dingin
Keringat Dingin
Rabu, 16 Maret 2016 16:53 WIB
Kepanikan, tegang dan stres adalah beberapa faktor psikis yang dapat memicu munculnya keringat dingin. Namun lebih jauh, ternyata keringat dingin juga dapat menandakan gangguan kesehatan yang kemungkinan dapat memicu kondisi yang cukup berbahaya sehingga penderitanya harus segera mendapat pertolongan.
BATASI KALORI ATAU OLAHRAGA? MANA TERBAIK
BATASI KALORI ATAU OLAHRAGA? MANA TERBAIK
Sabtu, 23 Juli 2016 18:24 WIB
Kunci menurunkan berat badan, terang Hensrud, adalah membakar lebih banyak kalori dibandingkan kalori yang Anda makan. 3.500 kalori, lanjut dia, setara dengan 0.45 kg lemak. Karena itu, jika ingin menurunkan berat badan sebanyak 0.45 kg, Anda harus membakar lebih dari 3.500 kalori. kalau Anda mengurangi 500 kalori dari diet Anda biasanya setiap hari, maka Anda akan menurunkan berat badan sebanyak 0.45 kg dalam waktu seminggu (500 kalori dikali 7 hari= 3.500 kalori).
Rekomendasi Produk
Colostrum
Sistem imun yang memiliki komponen faktor imun 4 kali lebih tinggi dari Colustrum sapi

Rp 365.300
Rp 365.300




Perlu Bantuan?

Hai, Saya Muhammad Harun Soleh Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? atau andamembutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya melalui Handphone 081222410000 atau melalui:.

Hubungi Saya