Selamat Datang di Blog Ropidin, S.Pd. : Nutrisi Kesehatan
6 Tanda Gangguan Jantung yang Sering Disepelekan

6 Tanda Gangguan Jantung yang Sering Disepelekan

Penyakit jantung seringkali menimpa seseorang tanpa adanya tanda-tanda. Sehingga tidak jarang, banyak penderita, juga keluarga yang merasa tidak siap saat mengetahuinya.
Padahal, banyak tanda-tanda yang tidak terlihat seperti tanda penyakit jantung, yang ternyata menjadi gejala awal penyakit jantung.
Untuk mengetahui apa saja tanda-tandanya, simak daftarnya seperti diungkapkan Dr. John Erwin dari Texas A&M Health Science Center, dilansir Daily Mail.
– Disfungsi seksual
Kebanyakan orang menduga disfungsi seksual hanya masalah organ reproduksi atau otak.
Erwin mengatakan, meski menopause pada wanita tidak menyebabkan gangguan kardiovaskular, namun risiko tertentu pada kesehatan jantung, seperti tekanan darah dan tingkat kolesterol dimulai saat memasuki masa menopause.
– Mendengkur
Gejala umum sleep apnea adalah mendengkur. Erwin mengatakan gangguan tidur dikaitkan dengan banyak perubahan fisiologis yang meningkatkan risiko baik serangan jantung, maupun stroke. Mendengkur juga bisa menjadi tanda dari fibrilasi atrium yang tidak teratur, yang mampu mempercepat denyut jantung dan menyebabkan aliran darah rendah. Untuk itu perlu dilakukan deteksi dan perawatan sleep apnea untuk menurunkan risiko masalah jantung.
– Gusi berdarah, bengkak, sakit
Gusi yang tidak sehat merupakan gejala periodontis, yaitu infeksi serius pada gusi yang bisa merusak gusi, dan menghancurkan tulang rahang. Periodontis bisa memicu peradangan di seluruh tubuh, dan aktivitas berlebih dari peradangan berisiko kuat berkembang menjadi penyakit jantung atheroscletoric dan serangan jantung.
– Nyeri pada pundak atau leher
Tidak semua orang merasakan sesak pada dada saat mengalami serangan jantung. Banyak penderita serangan jantung yang merasakan sensasi tidak nyaman, nyeri, luka atau tekanan di bagian leher, pundak atau rahang. Rasa tidak nyaman tersebut hanyalah tanda dari serangan jantung atau sakit jantung.
– Bengkak pada kaki
Meski banyak penyebab bengkak pada kaki, namun patut diwaspadai bila bengkak pada kaki terus terjadi atau bahkan memburuk.
– Masalah pencernaan dan mulas
Merasa sensasi terbakar atau sakit di bagian atas perut bisa jadi tanda dari sakit jantung atau serangan jantung. Ditambah lagi dengan sakit pada gastrointestinal, seperti cegukan keras, juga bisa menjadi pertanda awal. (viva health)
Agar jantung berfungsi dengan baik dan terhindar dari serangan jantung, anda bisa mengonsumsi ProArgi-9+ ® 1-2 sachet per hari.










Selamat Datang di Blog Ropidin, S.Pd. : Nutrisi Kesehatan Lainnya
Anda sering merasa lelah, padahal sudah cukup istirahat?
Anda sering merasa lelah, padahal sudah cukup istirahat?
Jum'at, 18 Maret 2016 08:56 WIB
Anda sering merasa lelah, padahal sudah cukup istirahat? Hati-hati. Bisa saja menjadi gejala penyakit serius. #SekedarLelahAtauSedangSakit ?
Suka jalan kaki tiap hari...
Suka jalan kaki tiap hari...
Jum'at, 18 Maret 2016 15:05 WIB
Siapa yang suka jalan kaki tiap hari...
Berbadan Kurus, tetapi Kadar Kolesterol Tinggi
Berbadan Kurus, tetapi Kadar Kolesterol Tinggi
Minggu, 20 Maret 2016 10:11 WIB
Selain pola makan, gangguan metabolisme tubuh juga bisa menyebabkan produksi Kolesterol berlebih. Kadar Kolesterol yang tinggi memang lebih banyak ditemukan pada mereka yang berat badannya berlebih. Namun, tak sedikit orang yang bobot tubuhnya normal, bahkan kurus, juga bermasalah dengan kadar kolesterolnya.
Hidup Sehat bukan berarti tidak pernah sakit
Hidup Sehat bukan berarti tidak pernah sakit
Senin, 14 Maret 2016 15:43 WIB
Hidup Sehat bukan berarti tak pernah sakit Hanya berusaha Sebaik mungkin untuk Tetap Sehat

Perlu Bantuan?

Hai, Saya Ropidin, S.Pd. Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? atau andamembutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya melalui Handphone 082119170489 atau melalui:.

Hubungi Saya