Selamat Datang di Blog Muhammad Harun Soleh : Ragam Kesehatan
Faktor Resiko Tekanan Darah Tinggi / Hipertensi

Faktor Resiko Tekanan Darah Tinggi / Hipertensi

Tekanan darah mengacu pada kuatnya tekanan darah yang mendorong dinding pembuluh arteri. Bayangkan udara yang mengisi ban dalam atau air yang mengisi selang. Kuatnya tekanan udara dapat merusak ban tersebut sebagaimana halnya kuatnya tekanan air dapat merusak selang. Begitu pula halnya dengan tekanan darah yang tinggi, dapat merusak pembuluh darah yang sehat dan mengarah pada kondisi berbahaya seperti penyakit jantung dan stroke. 

Gejala tekanan darah tinggi
Seseorang bisa memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi selama bertahun-tahun tanpa menunjukkan gejala sama sekali. Namun begitu, walaupun tidak menunjukkan gejala signifikan, kerusakan pada pembuluh darah dan jantung bisa saja sedang berlangsung. Itulah mengapa darah tinggi sering disebut dengan istilah silent killer. 

Penyebab tekanan darah tinggi

Terdapat dua tekanan jenis darah tinggi: 

1. Hipertensi primer (esensial) : Hipertensi primer umumnya berkembang secara perlahan selama bertahun-tahun.

2. Hipertensi sekunder : Jenis tekanan darah tinggi ini biasanya terjadi secara mendadak dan menyebabkan tekanan darah bahkan lebih tinggi dari hipertendi primer. 

Faktor risiko tekanan darah tinggi
Tekanan darah tinggi cenderung terdapat pada orang-orang yang:
1. memiliki sejarah keluarga yang mengalami hipertensi, penyakit jantung, dan diabetes
2. berusia di atas 50 tahun
3. memiliki berat badan berlebih atau obesitas
4. tidak aktif secara fisik, jarang berolahraga
5. mengkonsmsi alkohol secara berlebihan
6. merokok
7. makan makanan dengan kandungan garam berlebih
Selain faktor genetik (sejarah kesehatan keluarga), gaya hidup yang tidak sehat merupakan faktor utama lain yang bisa mengarah pada tekanan darah tinggi. Oleh karena itu, dengan rajin berolahraga dan menghentikan kebiasaan tidak sehat lainnya dapat membantu anda menghindari tekanan darah tinggi.

Noni Plus Synergy menawarkan kemampuan antioksidan yang tak tertandingi, dan tidak seperti produk Noni lainnya, Noni Plus mengandung polisakarida dalam jumlah besar. Salah satu senyawa yang dikenal paling kuat dalam ilmu pengetahuan dan kedokteran, polisakarida mudah diserap. Karena kemampuan ini, Noni Plus dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi radikal bebas berbahaya serta menjadi solusi efektif untuk mengurangi resiko.tekanan darah tinggi










Selamat Datang di Blog Muhammad Harun Soleh : Ragam Kesehatan Lainnya
Diabetes Bukan Faktor Keturunan!
Diabetes Bukan Faktor Keturunan!
Minggu, 20 Maret 2016 10:24 WIB
Diabetes bisa menyerang siapa saja, baik yang memiliki riwayat keturunan diabetes maupun tidak.
DIET dan DETOX
DIET dan DETOX
Senin, 14 Maret 2016 15:58 WIB
"Diet" dan "Detox" merupakan gaya hidup yang bertujuan meningkatkan penampilan dan kesehatan
Kebiasaan yang merusak sperma
Kebiasaan yang merusak sperma
Jum'at, 18 Maret 2016 09:12 WIB
Kebiasaan memangku laptop ketika sedang bekerja menggunakan laptop, bisa menurunkan kualitas produksi sperma pada lelaki
Anda sering merasa lelah, padahal sudah cukup istirahat?
Anda sering merasa lelah, padahal sudah cukup istirahat?
Jum'at, 18 Maret 2016 08:56 WIB
Anda sering merasa lelah, padahal sudah cukup istirahat? Hati-hati. Bisa saja menjadi gejala penyakit serius. #SekedarLelahAtauSedangSakit ?
Rekomendasi Produk
Noni Plus
Noni Plus Synergy menawarkan kemampuan antioksidan yang tak tertandingi, dan tidak seperti produk Noni lainnya, Noni Plus mengandung polisakarida dalam jumlah besar. Salah satu senyawa yang dikenal paling kuat dalam ilmu pengetahuan dan kedokteran, polisakarida mudah diserap. Karena kemampuan ini, Noni Plus dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi radikal bebas berbahaya.

Rp 474.500
Rp 474.500




Perlu Bantuan?

Hai, Saya Muhammad Harun Soleh Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? atau andamembutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya melalui Handphone 081222410000 atau di WhatsApp 081222410000 :

Kirim Pesan  Chat WhatsApp