Selamat Datang di Blog TARJUM SAHMAD : Seputar Detoksifikasi
Terapi Pengobatan Jantung Koroner Tanpa Operasi

Terapi Pengobatan Jantung Koroner Tanpa Operasi

Mengenal Penyakit Jantung Koroner

Jantung koroner merupakan penyakit jantung yang terjadi akibat penyumbatan pada pembuluh darah koroner atau pembuluh darah besar sementara dan biasanya menyebabkan sakit yang hebat walaupun hanya sakit sebentar. Penyebab terjadinya penyakit jantung koroner adalah pola hidup yang tidak sehat dan tidak seimbang. Ada beberapa cara untuk mengobati penyakit ini, di antaranya adalah dengan operasi stent, pemasangan ring atau balon, dan operasi jantung by pass. Akan tetapi, saya juga akan sampaikan kepada Anda Terapi Pengobatan Jantung Koroner Tanpa Operasi sebentar lagi :)

Penyebab Terjadinya Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner termasuk salah satu jenis penyakit yang SANGAT MEMATIKAN. Hal ini terjadi karena pengidap penyakit jantung koroner seringkali mengabaikan gejala yang muncul di dalam tubuh mereka sendiri. Memang gejala yang muncul tidak semua orang mengetahuinya. Sungguh masih banyak orang yang belum mengenalnya.

Mengapa penyakit jantung koroner bisa terjadi? Apa Penyebab Terjadinya Penyakit Jantung Koroner? Penyebab penyakit jantung koroner terjadi adalah jika arteri koroner tidak bisa memberikan asupan darah menuju ke jantung dan kemudian arteri koroner menjadi lebih keras dan menyempit. Arteri koroner yang mengalami pengerakan dan penyempitan karena terbentuk suatu plak di bagian dalam dinding arteri koroner. Kemudian ukuran plak yang mengalami pembesaran sehingga pada akhirnya mengakibatkan pembuluh koroner mengalami penyempitan dan mengurangi darah lewat arteri koroner.

Darah yang mengandung oksigen sangat dibutuhkan oleh otot jantung penderita penyakit jantung koroner. Kekurangan oksigen mengakibatkan masalah otot jantung dan juga bisa mengakibatkan terjadinya:

  1. Angina Pectoris, yakni sakit pada dada atau juga rasa tidak enak yang bisa saja terjadi jika jantung tidak bisa mendapatkan darah dengan jumlah yang cukup.
  2. Serangan jantung atau infark miokard, dan terjadinya plak di dalam arteri koroner sehingga bisa menghentikan asupan darah menuju ke sebagian otot jantung. Hal ini bisa mengakibatkan terjadinya kerusakan secara permanen pada otot jantung.

Gejala Penyakit Jantung Koroner

Seperti telah disampaikan sebelumnya bahwa Penyakit jantung koroner termasuk salah satu jenis penyakit yang SANGAT MEMATIKAN. Hal ini terjadi karena pengidap penyakit jantung koroner seringkali mengabaikan gejala yang muncul di dalam tubuh mereka sendiri. Memang gejala yang muncul tidak semua orang mengetahuinya. Sungguh masih banyak orang yang belum mengenalnya. Oleh karena itu, mulai saat ini kenalilah Gejala Penyakit Jantung Koroner tersebut agar dapat cepat tanggap mengatasinya.

  1. Sakit di bagian dada, sakit di bagian lengan, pundak, leher, rahang, dan bagian punggung.
  2. Mengalami sesak nafas.
  3. Keluhan sakit dada biasanya bervariasi.

Itulah beberapa Gejala Penyakit Jantung Koroner yang umum terjadi. Jika Anda merasakan gejala seperti itu, segera periksakan ke dokter karena Anda kini sudah mengetahu Gejala Penyakit Jantung Koroner yang SANGAT MEMATIKAN itu.

Dampak Penyakit Jantung Koroner

Lalu, apa Dampak Penyekit Jantung Koroner? Apakah hanya menimbulkan rasa sakit di dada ataukah ada Dampak Penyekit Jantung Koroner terhadap kesehatan tubuh secara keseluruhan? Berikut ini beberapa Dampak Penyekit Jantung Koroner.

  1. Penyakit gagal jantung, yakni penyakit jantung yang menyebabkan jantung tidak bisa efektif memompa darah menuju ke seluruh tubuh.
  2. Aritmia, yakni suatu bentuk perubahan pada irama normal jantung.

Siapa saja yang bisa terserang penyakit jantung koroner? Orang-orang yang beresiko tinggi dalam terserang penyakit jantung koroner adalah

  1. Orang berusia lanjut. Untuk laki-laki, resiko akan semakin meningkat setelah usia 45 tahun, sedangkan wanita akan mengalami peningkatan setelah usia 55 tahun.
  2. Orang dengan riwayat kesehatan keluarga penderita sakit jantung. Penderita penyakit jantung yang didiagnosis sebelum usia mereka memasuki 55 tahun pada ayah atau juga saudara laki-laki, dan didiagnosa sebelum 65 tahun untuk ibu atau saudara perempuan.
  3. Mereka yang menderita penyakit kolesterol tinggi.
  4. Penderita tekanan darah tinggi.
  5. Para pengidap diabetes.
  6. Perokok pasif.
  7. Penderita obesitas atau kelebihan berat badan.
  8. Orang yang kurang mendapatkan waktu istirahat.

Pencegahan Penyakit Jantung Koroner

JIKA Anda tidak mau tertimpa penyakit jantung koroner yang SANGAT MEMATIKAN, maka perhatikan dan ikuti arahan berikut baik-baik.

  1. Menerapkan Pola Hidup Sehat Sebaikya, Anda menghindari jenis makanan dengan kandungan lemak atau juga kandungan kolesterol tinggi. Misalnya seafood yang mengandung kandungan kolesterol tinggi yang pada akhirnya bisa mengakibatkan resiko penyakit jantung. Selain itu, kurangi juga menyantap makanan yang digoreng dengan kandungan lemak di dalamnya. Sebaliknya, utamakan makanan yang bisa diolah dengan cara direbus atau dikukus.
  2. Berhenti Merokok Untuk perokok aktif, maka sebaiknya mulailah berhenti merokok. Karena merokok sangat tidak baik untuk kesehatan jantung. Mengentikan kebiasaan ini dapat membantu memelihara kesehatan jantung.
  3. Menghindari Stress Stress merupakan salah satu pemicu timbulnya berbagai macam penyakit. Stress memang merupakan salah satu hal yang sangat susah untuk dihindari. Ketika stress terjadi, tubuh akan mengeluarkan hormon cortisol yang bisa mengakibatkan otot menjadi kaku. Kemudian hormon norepinephrine yang akan dihasilkan oleh tubuh di saat sedang mengalami stress pada akhirnya mengakibatkan tekanan darah menjadi naik. Maka menjadi hal yang sangat baik jika Anda bisa menghindari atau mengatasi stress.
  4. Atasi Segera Penyakit Hipertensi Penyakit jantung koroner dan pengobatannya harus diatasi dengan menghindari masalah penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi. Karena penyakit ini bisa mengakibatkan terjadinya penyakit jantung. Hal ini disebabkan karena penyakit hipertensi bisa melukai bagian dinding arteri dan bisa memungkinkan kolesterol LDL untuk memasuki saluran arteri dan bisa meningkatkan terjadinya penimbunan lemak di dalam darah.
  5. Tuntaskan Masalah Obesitas Penyakit jantung koroner bisa terjadi karena obesitas. Kelebihan berat badan atau obesitas bisa meningkatkan terjadinya resiko tekanan darah tinggi dan juga masalah ketidaknormalan lemak. Menghindari atau mengobati obesitas serta kegemukan merupakan salah satu cara yang paling utama dalam mencegah penyakit jantung koroner dan juga diabetes. Semua itu saling berkaitan karena sesungguhnya penyakit diabetes bisa meningkatkan resiko penyakit jantung koroner dan bisa meningkatkan resiko pada terjadinya serangan jantung.
  6. Melakukan Olahraga Secara Teratur Penyakit jantung koroner dapat dihindari atau diminimalisir dengan melakukan olahraga secara teratur. Anda harus rutin melakukan olahraga ringan, seperti berjalan kaki, berjalan cepat, atau jogging. Kegiatan olahraga yang dianjurkan bukan yang bersifat kompetisi dan tidak dilakukan dengan berlebihan. Olah raga ringan yang dilakukan secara teratur akan membantu dalam menguatkan kerja jantung serta membantu melancarkan sistem peredaran darah menuju ke seluruh tubuh.

Diambil dari http://penyakitjantungkoroner.org/penyakit-jantung-koroner-dan-pengobatannya/ dengan berbagai penyesuaian gaya bahasa.

Terapi Pengobatan Jantung Koroner Tanpa Operasi

Sebagaimana telah dijanjikan di awal bahwa kali ini saya akan bagikan informasi Terapi Pengobatan Jantung Koroner Tanpa Operasi. Ya, inilah saatnya saya penuhi janji tersebut. Informasi ini saya dapatkan dari http://sehatalamiku.com/terapi-eecp-dan-detoksifikasi-pengobatan-jantung-koroner-tanpa-operasi/. Kemudian saya bagikan lagi di sini kepada Anda dengan beberapa perubahan gaya bahasa agar lebih mudah dipahami :)

1.Terapi Pengobatan Jantung Koroner dengan Metode EECP

Ya, Terapi Pengobatan Jantung Koroner Tanpa Operasi dapat dilakukan dengan Metode EECP (Enhanced External Counter Pulsation) yang umum dikenal sebagai terapi pompa jantung. Terapi ini dilakukan dengan sistem rawat jalan sehingga pasien tidak perlu opname di rumah sakit. Tetapi sebelum menjalanjan terapi, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesaialis, apakah terapi ini cocok untuk Anda atau tidak.

Terapi ini bertujuan untuk mengurangi rasa nyeri yang dirasakan di sekitar dada dan juga untuk mengobati penyakit jantung koroner tanpa operasi yang berfungsi sebagai alternatif memperbaiki aliran darah ke jantung dan juga meningkatkan kemampuan aktifitas jantung.

 

Cara kerja terapi ini mirip dengan cara kerja operasi jantung by pass. Namun ini terjadi secara alamiah. Dengan membentuk bypass secara alami, daerah jantung yang pembuluh darahnya tersumbat akan kembali menjadi seperti pembuluh darah baru sebagai sebuah kolateral yang berasal dari pembuluh darah koroner utama. Cara terapi ini adalah

  • Dengan membiarkan pasien berbaring santai di ranjang terapi.
  • Manset terapi dililitkan di kedua pasang betis, paha, dan pinggang.
  • Manset ini akan memijat bagian-bagian tersebut secara berurutan untuk mendorong lebih banyak darah masuk ke otot jantung dan melepaskan pijatannya secara serentak.

Cara seperti ini akan memberikan kesempatan kepada jantung untuk mendorong darah ke seluruh tubuh sehingga kerja jantung lebih ringan dan pasokan darah ke otot jantung lebih banyak dan deras.

Terapi ini dilakukan pada pasien sebanyak 35 sampai 36 kali sehari dengan waktu terapi 1 jam sekali. Selama melakukan terapi ini, Anda akan diawasi oleh dokter spesialis hingga dinyatakan sembuh. Terapi ini juga banyak diterapkan di beberapa negara seperti Amerika, China, Jerman, termasuk Indonesia.

2. Terapi Pengobatan Jantung Koroner dengan Metode Detoksifikasi

Cara lain untuk Terapi Pengobatan Jantung Koroner Tanpa Operasi adalah dengan detoksifiksi. Metode ini merupakan metode untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan racun atau toksin yang menempel pada dinding pembuluh darah. Fungsi dari metode ini adalah menghilangkan sumbatan dalam pembuluh darah yang berawal dari blood toxic seperti kolesterol, polusi, nikotin, atau zat berbahaya lain.

Cara melakukan detoksifikasi ini adalah dengan mengkonsumsi antioksidan yang bisa didapatkan dari berbagai sumber. Beberapa produk untuk DETOKSIFIKASI dapat Anda pelajari di Etalase Sentra Detox ini. Adapun Informasi Lengkap mengenai Terapi Pengobatan Jantung Koroner Tanpa Operasi dengan Detoksifiksi bisa Anda dapatkan langsung dari salaseorang Konsultan Detox Your Body yang nomor kontaknya dapat Anda temukan di bagian  artikel ini :)

OKE!!! Untuk sementara, itulah Terapi Pengobatan Jantung Koroner Tanpa Operasi yang bisa saya bagikan untuk Anda kali ini. Semoga bermanfaat dan silakan sebarkan informasi Terapi Pengobatan Jantung Koroner Tanpa Operasi ini demi membantu lebih banyak orang yang membutuhkannya :)










Selamat Datang di Blog TARJUM SAHMAD : Seputar Detoksifikasi Lainnya
DETOX, Cara Cepat Buang Racun dari Tubuh
DETOX, Cara Cepat Buang Racun dari Tubuh
Rabu, 07 September 2016 20:13 WIB
Sadarkah Anda, setiap hari tubuh Anda terpapar racun? Secara alami tubuh kita sudah punya sistem untuk membersihkan diri dari racun. Namun, itu tidak cukup! Kita perlu membantu tubuh membersihkan racun.
Solusi Holistik Pemulihan Depresi & Bipolar
Solusi Holistik Pemulihan Depresi & Bipolar
Jum'at, 10 Juni 2016 23:57 WIB
Setelah 24 tahun (1992 – 2016) saya mencari-cari jawaban yang meyakinkan dari 3 pertanyaan atas apa yang terjadi pada diri saya sendiri, pikiran dan perasaan saya, akhirnya saya mendapatkan jawabannya dari seorang dokter spesialis penyakit dalam dan jantung yang percaya dan mendalami pengobatan timur (India dan China).
---- Mandi ~ Sehat -----
---- Mandi ~ Sehat -----
Jum'at, 18 Maret 2016 18:21 WIB
Mandi adalah kebiasaan yang dimiliki oleh semua orang, apalagi mandi pasti sudah biasa dilakukan dari kecil. Mungkin selama ini, anda tidak pernah memikirkan tata cara mandi yang benar, asal anda sudah mengguyurkan air ke badan, memakai shampoo dan menggunakan sabun mandi serta sabun cuci muka, pasti anda sudah merasa bersih. Namun ternyata, taukah anda kalau sebenarnya tata cara mandi yang benar akan menjauhkan anda dari penyakit influenza dan masuk angin?
5 Tips Rahasia Awet Muda, Cantik dan Menawan
5 Tips Rahasia Awet Muda, Cantik dan Menawan
Selasa, 16 Agustus 2016 14:13 WIB
Ini sebenarnya rahasia keluarga, rahasia istri maksudnya. Istri saya gak tahu lho, rahasia cantik dan awet mudanya dibocorin di artikel ini. Tapi, tak ada salahnya kan saya berbagi tips kesehatan untuk teman-teman terbaik saya? Semoga apa yang saya share ini bermanfaat untuk teman-teman, terutama untuk para istri, kekasih dan kaum wanita pada umumnya.
Rekomendasi Produk
Premium Detox 2 Minggu
Untuk 10 Organ : Darah, Jantung, Usus Besar/Kecil, Hati, Ginjal, Paru-Paru, Otot, Rangka, Sendi & Kulit

Rp 5.033.800
Rp 3.900.000




Perlu Bantuan?

Hai, Saya TARJUM SAHMAD Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? atau andamembutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya melalui Handphone +6285221074133 atau di WhatsApp +6289636613462 :

Kirim Pesan  Chat WhatsApp